banner-headrev2

waktu

Tanggal

January 2020
Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sunday
December 30, 2019 December 31, 2019 January 1, 2020 January 2, 2020 January 3, 2020 January 4, 2020 January 5, 2020
January 6, 2020 January 7, 2020 January 8, 2020 January 9, 2020 January 10, 2020 January 11, 2020 January 12, 2020
January 13, 2020 January 14, 2020 January 15, 2020 January 16, 2020 January 17, 2020 January 18, 2020 January 19, 2020
January 20, 2020 January 21, 2020 January 22, 2020 January 23, 2020 January 24, 2020 January 25, 2020 January 26, 2020
January 27, 2020 January 28, 2020 January 29, 2020 January 30, 2020 January 31, 2020 February 1, 2020 February 2, 2020

pengunjung

Pengunjung online : 0

Pengunjung hari ini : 0

Pengunjung kemarin : 3

Pengunjung minggu ini : 136

Total Pengunjung : 2798

Bupati Aceh Tamiang Dapat Anugerah Ombudsman Award, Pelayanan Publik Dinilai Memenuhi Standar

KUALASIMPANG – Bupati Aceh Tamiang, H Mursil meraih Penganugerahan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman RI.

Penyerahan anugerah ini  berlangsung di sebuah hotel di Jakarta dan dihadiri sejumlah menteri dan kepala daerah di Indonesia, Rabu (27/11/2019).

Anugerah untuk Aceh Tamiang ini diterima Bupati Aceh Tamiang, Mursil dari Anggota Ombudsman RI, DR Ninik Rahayu, SH, MSi.

Dalam penilaian yang dilakukan Ombudsman RI, Kabupaten Aceh Tamiang dinyatakan telah memenuhi standar pelayanan terhadap publik atau dengan nilai kepatuhan pelayanan publik 94,21.

“Alhamdulillah anugerah ini bermakna pelayanan kita sudah sesuai SOP yang ditentukan Kementerian,” kata Mursil kepada Serambinews.com, seusai menerima penghargaan itu.

Bupati menjelaskan Pemkab Aceh Tamiang sejak awal memang mengutamakan pelayanan publik.

Seluruh instansi pemerintahan diingatkan untuk terbuka dan menyikapi seluruh persoalan yang dialami warga.

Mursil sendiri mengaku sering menjemput bola dengan mendengarkan langsung keluhan warga.

Biasanya keluhan ini dia teruskan kepada instansi terkait untuk disikapi, namun tak jarang dia mengambil keputusan langsung.

“Apapun keluhan ditampung, bisa melalui WA, telepon atau bertemu langsung dengan masyarakat,” ujarnya.

Meski sejak awal mengaku tidak pernah berpikiran atas Award itu, Mursil menilai penghargaan seperti ini bisa memacu semangat jajarannya untuk bekerja lebih baik. (*)

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Mursal Ismail

Sumber : aceh.tribunnews.com