banner-headrev2

waktu

Tanggal

November 2020
Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu
Oktober 26, 2020 Oktober 27, 2020 Oktober 28, 2020 Oktober 29, 2020 Oktober 30, 2020 Oktober 31, 2020 November 1, 2020
November 2, 2020 November 3, 2020 November 4, 2020 November 5, 2020 November 6, 2020 November 7, 2020 November 8, 2020
November 9, 2020 November 10, 2020 November 11, 2020 November 12, 2020 November 13, 2020 November 14, 2020 November 15, 2020
November 16, 2020 November 17, 2020 November 18, 2020 November 19, 2020 November 20, 2020 November 21, 2020 November 22, 2020
November 23, 2020 November 24, 2020 November 25, 2020 November 26, 2020 November 27, 2020 November 28, 2020 November 29, 2020
November 30, 2020 Desember 1, 2020 Desember 2, 2020 Desember 3, 2020 Desember 4, 2020 Desember 5, 2020 Desember 6, 2020

pengunjung

Pengunjung online : 1

Pengunjung hari ini : 4

Pengunjung kemarin : 36

Pengunjung minggu ini : 71

Total Pengunjung : 7574

Bupati Aceh Tamiang Dapat Anugerah Ombudsman Award, Pelayanan Publik Dinilai Memenuhi Standar

KUALASIMPANG – Bupati Aceh Tamiang, H Mursil meraih Penganugerahan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman RI.

Penyerahan anugerah ini  berlangsung di sebuah hotel di Jakarta dan dihadiri sejumlah menteri dan kepala daerah di Indonesia, Rabu (27/11/2019).

Anugerah untuk Aceh Tamiang ini diterima Bupati Aceh Tamiang, Mursil dari Anggota Ombudsman RI, DR Ninik Rahayu, SH, MSi.

Dalam penilaian yang dilakukan Ombudsman RI, Kabupaten Aceh Tamiang dinyatakan telah memenuhi standar pelayanan terhadap publik atau dengan nilai kepatuhan pelayanan publik 94,21.

“Alhamdulillah anugerah ini bermakna pelayanan kita sudah sesuai SOP yang ditentukan Kementerian,” kata Mursil kepada Serambinews.com, seusai menerima penghargaan itu.

Bupati menjelaskan Pemkab Aceh Tamiang sejak awal memang mengutamakan pelayanan publik.

Seluruh instansi pemerintahan diingatkan untuk terbuka dan menyikapi seluruh persoalan yang dialami warga.

Mursil sendiri mengaku sering menjemput bola dengan mendengarkan langsung keluhan warga.

Biasanya keluhan ini dia teruskan kepada instansi terkait untuk disikapi, namun tak jarang dia mengambil keputusan langsung.

“Apapun keluhan ditampung, bisa melalui WA, telepon atau bertemu langsung dengan masyarakat,” ujarnya.

Meski sejak awal mengaku tidak pernah berpikiran atas Award itu, Mursil menilai penghargaan seperti ini bisa memacu semangat jajarannya untuk bekerja lebih baik. (*)

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Mursal Ismail

Sumber : aceh.tribunnews.com