waktu

Tanggal

Oktober 2021
Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu
September 27, 2021 September 28, 2021 September 29, 2021 September 30, 2021 Oktober 1, 2021 Oktober 2, 2021 Oktober 3, 2021
Oktober 4, 2021 Oktober 5, 2021 Oktober 6, 2021 Oktober 7, 2021 Oktober 8, 2021 Oktober 9, 2021 Oktober 10, 2021
Oktober 11, 2021 Oktober 12, 2021 Oktober 13, 2021 Oktober 14, 2021 Oktober 15, 2021 Oktober 16, 2021 Oktober 17, 2021
Oktober 18, 2021 Oktober 19, 2021 Oktober 20, 2021 Oktober 21, 2021 Oktober 22, 2021 Oktober 23, 2021 Oktober 24, 2021
Oktober 25, 2021 Oktober 26, 2021 Oktober 27, 2021 Oktober 28, 2021 Oktober 29, 2021 Oktober 30, 2021 Oktober 31, 2021

pengunjung

Pengunjung online : 0

Pengunjung hari ini : 2

Pengunjung kemarin : 32

Pengunjung minggu ini : 141

Total Pengunjung : 30912

Bupati Aceh Tamiang Dapat Anugerah Ombudsman Award, Pelayanan Publik Dinilai Memenuhi Standar

KUALASIMPANG – Bupati Aceh Tamiang, H Mursil meraih Penganugerahan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman RI.

Penyerahan anugerah ini  berlangsung di sebuah hotel di Jakarta dan dihadiri sejumlah menteri dan kepala daerah di Indonesia, Rabu (27/11/2019).

Anugerah untuk Aceh Tamiang ini diterima Bupati Aceh Tamiang, Mursil dari Anggota Ombudsman RI, DR Ninik Rahayu, SH, MSi.

Dalam penilaian yang dilakukan Ombudsman RI, Kabupaten Aceh Tamiang dinyatakan telah memenuhi standar pelayanan terhadap publik atau dengan nilai kepatuhan pelayanan publik 94,21.

“Alhamdulillah anugerah ini bermakna pelayanan kita sudah sesuai SOP yang ditentukan Kementerian,” kata Mursil kepada Serambinews.com, seusai menerima penghargaan itu.

Bupati menjelaskan Pemkab Aceh Tamiang sejak awal memang mengutamakan pelayanan publik.

Seluruh instansi pemerintahan diingatkan untuk terbuka dan menyikapi seluruh persoalan yang dialami warga.

Mursil sendiri mengaku sering menjemput bola dengan mendengarkan langsung keluhan warga.

Biasanya keluhan ini dia teruskan kepada instansi terkait untuk disikapi, namun tak jarang dia mengambil keputusan langsung.

“Apapun keluhan ditampung, bisa melalui WA, telepon atau bertemu langsung dengan masyarakat,” ujarnya.

Meski sejak awal mengaku tidak pernah berpikiran atas Award itu, Mursil menilai penghargaan seperti ini bisa memacu semangat jajarannya untuk bekerja lebih baik. (*)

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Mursal Ismail

Sumber : aceh.tribunnews.com